A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smpd1229/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smpd1229/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Pemilihan Ketua Osis Masa Bhakti | SMP NEGERI 5 KEBUMEN

SMP NEGERI 5 KEBUMEN

Jalan Soekarno Hatta No. 122 Kebumen Propinsi Jawa Tengah

"Membangun Generasi Yang Cerdas, Spiritual, Emosional & Intelektual"

Pemilihan Ketua Osis Masa Bhakti

Minggu, 31 Oktober 2021 ~ Oleh Admin SMP Negeri 5 Kebumen ~ Dilihat 2625 Kali

Jum'at, 29 Oktober 2021. OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) adalah wadah organisasi formal yang ada di setiap sekolah baik SMP maupun SMA. Adapun OSIS dikelola dan dikembangkan oleh Siswa terpilih yang diawasi oleh MPK (Musyawarah Perwakilan Kelas) dibawah binaan Pembina Osis dan Kesiswaan.

Biasanya organisasi ini memiliki seorang ketua dan wakil ketua, Sekretaris, Bendahara dan para koor masing-masing Sekbid beserta anggotanya dari siswa terpilih serta Pembina OSIS dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah yang berada dibawah Kesiswaan. Anggota OSIS adalah seluruh siswa/i yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada.

Pembinaan dan pengembangan generasi muda yang berada di sekolah diarahkan untuk mempersiapkan siswa sebagai kader muda dengan memberikan bekal keterampilan, kepemimpinan, daya kreasi, patriotisme, idealisme, kepribadian dan budi pekerti luhur. Oleh karena itu, wadah pembinaan tersebut di lingkungan sekolah yang diterapkan melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Keberlangsungan OSIS masa bakti 2021-2022, dimulai dengan pemilihan ketua dan wakil ketuanya secara langsung, umum, bebas, dan rahasia. Pasangan calon (paslon) ketua (ketos) dan wakil ketua (waketos) dan saat ini ada 3 paslon (Pasangan Calon).

Dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini, teknik pemilihan Ketua dan Wakil ini dilakukan dengan pengambilan suara secara online menggunakan jaringan Internet tepatnya by E-Voting melalui alamat link LEMBAR PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS SMPN 5 KEBUMEN

Suara/ pemilih adalah semua warga sekolah baik siswa siswi dan para pendidik/ guru mempunyai kesempatan untuk memberikan suaranya. Pengambilan suara akan dilaksanakan bisa menggunakan smartphone, laptop atau PC dan bisa diakses melalui link yang telah disediakan

Kegiatan ini sebagai pembelajaran pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis dalam Pemilu OSIS. Berikut pasangan calon kanditan Ketua dan Wakil Ketua Osis SMP Negeri 5 Kebumen.

Pelaksanaan pemilihan berjalan lancar dan total yang menggunakan hak pilih sejumlah 292 org. Kandidat yang terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua Osis adalah Paslon 1 a.n ananda M. Zidan Fahrezi & Naomi Ekha PU dengan total perolehan 125 suara. Secara grafik terlampir dibawah ini.

Berita Osis Agenda

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT